Cara membuat Program Input data Mahasiswa Sederhana Menggunakan Scanner

Assalamu'alaikum..... Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ilmu yang saya dapat... saya akan memberikan tutorial program input data nama mahasiswa sederhana...
berikut adalah langkahnya...


Pertama buka dulu program netbeansnya..



Lalu pilih file > pilih new project










langkah selanjutnya pilih java application lalu next


Lalu isikan nama program yang anda buat lalu klik Finish "Harus diperhtikan saat membuat judul project, Huruf diawal harus besar, begitupun selanjutnya...."


Setelalah itu mulai buat code yang akan anda buat, disini saya membuat data input mahasiswa

bila anda merasa terganggu dengan tulisan komentar, anda dapat menghapusnya dan tidak mempengaruhi koding yang anda buat


berikut adalah hasilnya
Bila anda membutuhkan SourceCodenya silahkan kunjungi disini


Sekian penjelasan dari saya, bila ada yang kurang mohon maaf, karna masih tahap pembelajaran, semoga bermanfaat, Terimakasih...

 Wassalam...




Nama : Irfan Fatoni
NPM  : 13111 026

Posting Komentar

0 Komentar